Hi..It's Me....

My photo
Juwana - Jogjakarta - Jakarta
I'm Happy Mom..but still have to learn for everything to be a good mom, good wife, nice person and others...

Friday, April 27, 2012

CIVIL VS LOGISTIC



“Kamu dari Civil Engineer, kenapa jadi Logistic. Bukannya sayang itu ilmunya ?”. Sepenggal pertanyaan yang selalu kuterima dari puluhan orang ke aku selama ini. Kesannya aku salah memilih bidang yang aku terjuni. Dari beberapa pertanyaan itu, aku hanya bisa menjawab dengan senyum saja padahal dalam hati juga nggak tahu kenapa jadi Logistic? Aku memang pernah kuliah di Civil Engineer di salah satu PTN di Jogja masuk melalui jalur UMPTN (S1). Tahun 1998 aku ketrima disana dan lulus tahun 2002. Awal tahun 2003 aku hijrah ke Jakarta dan kerja menjadi Civil Engineer. Hanya setahun saja aku bekerja di Indra Karya dan Wiratman. Tahun 2004, aku ketrima di IKPT dan disitulah awal aku sebagai Traffic / Logistic. Di awal-awal masuk begitu banyak hal-hal baru yang harus aku pelajari. Untungnya aku punya bos dan kawan yang baik yang mau membimbingku. Sampai akhirnya aku pindah ke Nisconi dan Saipem Indonesia, Aku masih di tetep di Logistic juga. Kalo mau berangan-angan lagi, aku sebenarnya pengen balik lagi ke Engineer. Berhubung sudah klamaan di logistic, kayaknya aku harus jalani hidupku sesuai air mengalir aja. Aku yakin Tuhan punya rencana dan pertimbangan yang bagus kenapa aku ditempatkan di Logistic daripada di Engineer. Apapun bidang yang akan aku jalani, aku yakin itu semua kehendak dari Tuhan dan kita sebagai manusia hanya menjalankan peran saja.

No comments:

Post a Comment